Selasa, 01 April 2014

Pengalaman pertama menggunakan “INTERNET”

        Tulisan ini diajukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Softskill (Web Science). Sesuai judul diatas, disini saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman pertama kali menggunakan internet. Saat itu saya yang sedang duduk di bangku SMP kelas Dua. Di mata pelajaran Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) terdapat bab yang membahas tentang electronic mail(E-mail). Kebetulan di sekolahku ada jam tambahan untuk Praktikum TIK diluar jam pelajaran. Jadi disamping kami mendapat teori dikelas, juga dapat langsung praktik diluar kelas. 

        Namun, yang menjadi kendala pada saat itu adalah belum adanya koneksi internet di sekolahku. Jadi untuk praktikum beberapa minggu kedepan, guru kami menyewa sebuah warnet untuk digunakan murid-muridnya. Saya ingat betul betapa sulitnya menemukan warnet ditempat kami saat itu, berbeda sekali dengan jaman sekarang, keberadaan warnet yang sudah menjamur dimana-mana. Saat itu jarak sekolah kami dengan warnet kurang lebih sekitar 6 km. cukup jauh bukan? Tapi tentunya jarak tak menjadi halangan kami untuk tetap belajar cara “berinternet”. Pertama kali kami mulai diajari cara membuka Web Browser yang pada saat itu masih menggunakan Internet Explorer,  melakukan pencarian menggunakan search engine, mulai mengetikkan domain E-mail pada address name. Cukup sulit pada waktu itu, namun lama kelamaan seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, saya jadi semakin mengerti. 

        Pengalaman menggunakan Internet saya pun berlanjut ketika orang tua saya membelikan sebuah handphone yang terdapat web Browser didalamnya. Namun saya belum menggunakan secara sepenuhnya, karena pada saat itu orang lebih senang membuka internet di Pc dibanding di handphonenya. Ketika duduk dibangku SMA kelas Dua, akses Internet seperti sudah ada digenggaman tangan. Karena saat itu orangtuaku membelikan handphone jadul yang masih terdapat antenna di bagian atasnya. Handphone tersebut memang hanya digunakan untuk modem, dengan kabel yang dihubungkan dengan port usb yang terdapat pada CPU Komputer. Saat itu pun aku mulai aktif di jejaring social yang sangat popular pada saat itu, karena hampir semua pengguna internet memiliki akun facebook.
Selama masa SMP dan SMA belajar TIK, rasanya masih sangat kurang pengetahuanku dibidang Teknologi Informasi. Akupun melanjutkan studyku dibidang ini. Satu hal yang membuatku ingin terus belajar “Teknologi Informasi” karena “Teknologi ngga mungkin jalan ditempat”. Begitupun Informasi akan selalu ada yang terbaru, baru lagi, dan yang paling baru. Saat ini, hampir semua orang sudah dapat dengan mudah mengakses internet. Bahkan manusia sekarang sudah sangat ketergantungan dengan internet. Mulai dari anak-anak yang bermain game online, hingga orang dewasa yang berbagai aktifitasnya sangat terbantu dengan adanya Internet. Sekian ceritaku tentang pengalaman pertama menggunakan Internet.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus